Hipmi Dorong Anak Belia Berani Jadi Pengusaha & Pemimpin

Jumat, 10 Juni 2022 23:07 WIB

INFO NASIONAL- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mendorong anak belia berani sebagai pengusaha pemula. Menuju Indonesia Emas 2045, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming, mengajak generasi belia dan pengusaha muda memiliki Pengusaha Nasional pola pikir & mental seseorang wirausaha, jua punya fondasi nasionalisme yg bertenaga. 

Selain itu, pengusaha belia Indonesia dalam menghadapi revolusi industri 4.0 ini harus punya konsep yg sebagai pemain utama. “HIPMI telah berdiri 50 tahun dimana organisasi ini telah melahirkan pemimpin-pemimpin belia bukan hanya menjadi menteri, tapi jua sebagai Presiden RI,” istilah dia dalam sambutannya dalam program Hari Ulang Tahun (HUT) Emas HIPMI ke-50 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jumat, 10 Juni 2022.

Menurutnya, HIPMI akan sebagai barometer di 2045. “Siapapun yang sebagai pemimpin di masa depan, saya konfiden tidak tanggal daripada kader HIPMI. Kita wajibdorong anak belia buat jadi pengusaha & sebagai pemimpin nasional ke depan. Mindset entrepreneur perlu ditanamkan semenjak dini,” ujarnya.

Maming menyampaikan, HIPMI adalah kader-kader yg dipersiapkan bukan saja kader HIPMI sebagai entrepreneur, akan tetapi kader HIPMI yg dipersiapkan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan. “Saya telah mengungkapkan di HIPMI ada empat menteri, keliru satunya yaitu Bapak Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi melahirkan produk siapapun berinvestasi di wilayah mewajibkan 10 % dimuntahkan kepada pengusaha-pengusaha daerah. Saya yakin jika ini semua berjalan menggunakan baik, di menteri-menteri yang lain akan berdampak baik pada menteri atau kepada para pengusaha yg terdapat di wilayah,” istilah dia.

HIPMI pun meminta pengusaha nasional tidak hanya berbisnis di dalam negeri tetapi melihat peluang bisnis di negara lain. Ini supaya kualitas pengusaha nasional mampu bersaing menggunakan pengusaha asing. “Tidak mungkin anak-anak daerah atau pengusaha nasional mampu bersaing menggunakan pengusaha asing yang dananya sudah lebih duluan, SDM nya sudah lebih siap sebagai akibatnya kita membutuhkan hegemoni pemerintah buat melahirkan ring-ring permainan bisnis yg sinkron dengan ringnya sendiri,” istilah Maming. 

Salah satu model di wilayah umumnya ada penunjukkan langsung dibawah Rp 200 juta sanggup ditunjuk sang kepala daerah. “Itu telah semestinya dikerjakan kepada pengusaha-pengusaha belia supaya berani sebagai pengusaha,” ujarnya.

Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan ini pun berpesan pada pengusaha yg sudah paripurna tidak ikut campur dalam pekerjaan dibawah Rp 200 juta. Karena itu, Maming mendorong anak belia berani sebagai pengusaha pemula bila pengusaha besarnya tidak mengambil pekerjaan yg mini.

HIPMI berharap anak belia memiliki akses buat memulai bisnis, salahsatunya melalui regulasi perbankan yang ramah bagi calon pebisnis belia. Saat ini, poly anak belia yg baru lulus sekolah menengah maupun perguruan tinggi yg mempunyai minat membuka bisnis. “Namun saat hendak meminjam kapital ke perbankan, prosesnya cukup sulit,” kata CEO Pengusaha Rembang PT Maming Enam Sembilan Group yg membawahi 56 entitas anak perusahaan.

Hadir dalam acara tersebut, Presiden RI Joko Widodo, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid. (*)

8 jam lalu

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan pencucian uang dan pendanaan terorisme pada Indonesia.

11 jam lalu

Megawati : Negara Wajib Lindungi Ideologi Warganya pada Luar Negeri

Megawati menyambut baik penyelenggaraan Seminar Pancasila bagi rakyat Indonesia di luar negeri. Megawati berkata, “Salah satu janji negara sebagaimana termaktub pada alinea keempat Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 adalah melindungi bangsa & segenap tumpah darah Indonesia.

12 jam kemudian

Ditjen Polpum Kemendagri Apresiasi Acara Pagelaran Pesta Bhinneka Tunggal Ika

Pagelaran ini merupakan salahsatu upaya pemerintah dalam melestarikan, membuatkan dan memperkenalkan seni budaya yg terdapat pada semua Nusantara pada komponen anak Bangsa pada seluruh Indonesia.

15 jam kemudian

Percepat Penanganan Kemiskinan, Mensos Sebarkan Semangat Pahlawan Ekonomi

Mensos Risma akan mengembangkan semangat pahlawan ekonomi ke wilayah lainnya.

15 jam kemudian

Mensos Kobarkan Semangat Wirausaha Kepada Ibu-makKPM PKH

Kemensos akan bekerja sama dengan Bank Indonesia & Pemkab Malang menyelenggarakan program pemberdayaan sosial. Sasarannya merupakan 2.500 penerima bantuan sosial di Kabupaten Malang, Kota Batu, & Kota Malang.

15 jam lalu

Antusiasme Warga Paris Belajar Pencak Silat Ramaikan Rangkaian Workshop Shopee Java in Paris

Seniman pencak silat unjuk gigi pada hadapan rakyat Paris, lanjutkan keseruan Shopee Java in Paris.

16 jam kemudian

Bamsoet Dorong Optimalisasi Pemanfaatan Dana Desa

Bansoet mengungkapkan, pembangunan nasional wajibdimulai dari pembangunan di pedesaan. Para ketua desa adalah ujung tombaknya.

16 jam lalu

Bamsoet Dorong Pengembangan Tarung Derajat di Daerah

Tidak hanya pada pada negeri, Tarung Derajat juga telah hadir pada aneka macam negara seperti Malaysia, Myanmar, Thailand, Laos, Filipina, & Vietnam.

16 jam kemudian

HNW Tegaskan Peristiwa Lepasnya Sipadan-Ligitan Jangan Terulang

Menjaga keutuhan daerah NKRI merupakan salahsatu tantangan bangsa ini.

17 jam kemudian

Strategi Ekonomi Biru Indonesia Akan Diungkap pada UNOC 2022

Menteri Kelautan dan Perkanan Sakti Wahyu Trenggono akan memaparkan capaian & taktik pemerintah buat komitmen supervisi bahari berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *